Tips sebelum anda membeli LAPTOP

Guys, sebelum anda membeli laptop , anda sudah harus tahu terlebih dulubagaimana produk tersebut menunjang pekerjaan ataupun kebutuhan anda kedepannya. Secara umum ukuran laptop di antaranya mini (dibawah 10 inci), tipis dan ringan (10 inci, 14 inci), mainstream (14 inci?15,4 inci) dan pengganti desktop (17inci?21 inci).

  • SESUAIKAN KEBUTUHAN
Jika ingin menggunakan laptop sebagai pengganti pc /komputer rumah , carilah note book dengan ukuran layar minimal 15 inc sehingga dapat bekerja dengan lebih nyaman .
Layar sebesar ini juga praktis sebagai media presentasi ke klien , sebaliknya bila anda acap melakukan perjalanan bisnis , pilih notebook dengan ukuran 12 inc atau kurang.


  • PILIHAN PROCESOR
jika hanya untuk mengetik atau pekerjaan rutin di world atau excel maka prosesor standard sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan (misal pentium 4),
tetapi bila anda menggunakan latop anda untuk desain, editing video sampai bermain game , sangat diajnjurkan untuk memilih procesor yang mempunyai kinerja yg cukup baik (misal core 2 duo, i3, i5?).

  • JENIS LAYAR (SCREEN)
walaupun sudah menetukan ukuran layar , tetapi anda juga dihadapkan pilihan tipe layar yaitu standar atau wide. pilih format wide karena lebihnyaman dan enak dilihat dengan resolusi minimal 1024 x 768.
ada pula glossy yang terlihat lebih bersinar , namunkurang nyaman untuk membaca . twerakhir tipe matte yang lebih memberikan kenyamanan saat berurusan dengan teks atau tulisan.
  •  MEMORI
semakin besar memori RAM maka semakin cepat pula kinerja notebook , untuk pemakaian standard memori dengan kapasitas  512- 1 gb sudah cukup sebenarnya,
sedangkan untuk desain dan edit video 2 gb adalah ukuran memori ideal.

  •  HARDISK
bila file didalam notebook adalah dokumen , hardisk berkapasitas 80 gb sudah lebih dari cukup
tetapi bila anda lebih bnyak menyimpan file lagu , video , dan gambar resolusi tinggi sebaiknya pilih hardisk berkapasitas 160 gb atau lebih.
  • MEDIA PENYIMPANAN
pilihlah note book yang sudah dilengkapi dengan cd/dvd writer. karena mungkin suatu saat kita butuh memindahkan file didalam note book ke cd / dvd atau sebaliknnya .
bila tidak ada bisa menambahkan cd atau dvd  writer eksternal yang menggunakan koneksi usb
  • KONEKTIVITAS
konektivitas ini sangat berguna untuk memudahkan transfer file dari suatu piranti ke piranti lain baik berupa usb, bluotooth (bila ingin terhubung dengan ponsel), wifi atau port ethernet untuk terkoneksi dengan internet, atau hot spot.

SEMOGA SRAN2 INI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEKALIAN, THANKS
PLIS COMENT

1 komentar:

ari arsana mengatakan...

nice inpoh kawan

Posting Komentar